Bupati Lantik 53 Kades Terpilih Pilkades Serentak 2023

Lombok Timur - Selain menyampaikan selamat, melalui lima buah pantun, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menitip pesan kepada 53 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Pesan tersebut antara lain adalah untuk meringankan beban masyarakat, menjalin kerja sama dengan semua pihak, berhati-hati mengelola dana desa serta menjalankan tugas dan penuh rasa tanggung jawab dengan amanah.

Bupati pada pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa terpilih masa jabatan 2023-2029 tersebut juga mengingatkan istri Kepala Desa yang sebelumnya memasangkan tanda pangkat kepada suaminya agar menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak PKK desa. Ia berharap agar pasangan kepala desa yang baru menjabat dapat belajar sementara yang sebelumnya sudah menjabat diharapkan dapat berbuat lebih baik lagi. Pada intinya ia mengingatkan agar tidak meninggalkan konsultasi, koordinasi,  dan kolaborasi dengan TP PKK tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Sebelumnya Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2023 ini, mulai dari penyelenggara tingkat kabupaten dan jajaran Forkopimda, petugas TPS, KPPS, termasuk kepada seluruh calon, para plt. Kepala Desa, juga masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya. Demikian pula dengan aparat yang mendukung tertib dan lancarnya Pilkades tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa ini berlangsung Senin (17/4) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur tersebut selain dihadiri  jajaran Forkopimda, juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, dan istri Kades terpilih, juga dihadiri para pendukung masing-masing Kades, BPD, Camat, dan pimpinan OPD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.