PenampilanTipe-X Tutup ABD Pringgasela, Panitia Janjikan Datangkan Musisi Ibukota Ternama di Tahun Mendatang

 

LOMBOK TIMUR - Alunan Budaya Desa (ABD) 2023 ditutup dengan performa dari Band kenamaan Tanah Air, Tipe-X. Penampilan Tipe-X, Minggu (1/10/2023) mampu mengguncang Lapangan Umum Pringgasela yang dipadati ribuan penonton.


Lagu-lagu andalan seperti Mawar Hitam, Kamu Gak Sendirian, Pesta, Salam Rindu, Boy Band, sukses membuat para penonton asyik bergoyang. Terbukti, Band asal Jakarta ini masih diminati kalangan anak muda terlihat dari antusiasme penonton yang ikut bernyanyi saat Tresno melantunkan lirik-lirik lagu andalannya.


Kemeriahan ini sebagai penanda berakhirnya ABD 2023 yang merupakan gelaran festival budaya yang diselenggarakan setiap tahunnya di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur. Bukan hanya performa Tipe-X, hari-hari sebelumnya juga dipenuhi dengan berbagai atraksi Budaya.


Ketua Panitia Alunan Budaya Desa Iwan Setiawan menjelaskan ABD tahun 2023 ini merupakan yang ketujuh kalinya digelar di Desa Pringgasela. Hal ini sebagai bentuk keselarasan masyarakat Pringgasela dalam mempertahankan Budaya lokal agar tak tergerus zaman.


Ia pun mengatakan, ABD tahun 2024 mendatang tak menutup kemungkinan untuk kembali menghadirkan musisi kenamaan Ibukota. Kemampuan mendatangkan artis kenamaan tak hanya bisa dilakukan oleh kota-kota besar. Desa kecil seperti Pringgasela juga sangat mampu untuk mendatangkan artis-artis kondang tanah air.


"Bukan cuma di kota Jakarta atau di Mataram saja, di tengah kampung juga bisa kita datangkan artis," kata Iwan.


Tak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih atsa dukungan masyarakat Pringgasela yang telah mendukung pelaksanaan ABD dari tahun ketahun. Tanpa adanya dukungan seluruh lapisan masyarakat, kondusifitas pelaksanaan ABD tidak mungkin dapat terwujud.


"Secara resmi kami menutup Alunan Budaya Desa di angka 7," pungkasnya disambut tepuk tangan meriah penonton yang hadir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.