Harta Karun NTB Dipulangkan dari Belanda, Ini Harapan Pj Gubernur


Mataram - Penjabat Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, berharap harta karun NTB yang telah dipulangkan dari Belanda ke Indonesia dapat dipamerkan saat peringatan HUT ke-65 Provinsi NTB. Sebagai bentuk keseriusan, Pemprov NTB akan bersurat secara resmi ke Kementrian agar hal tersebut dapat terlaksana. 

"Karena ini sangat penting, masyarakat terutama generasi muda mengetahuai budaya dan penigalan sejarah nya," jelas Miq Gita saat menghadiri pameran repatriasi 2023 yang dilaksanakan di galeri nasional Indonesia pada 10 Desember 2023.

Miq Gita, sapaan Pj Gubernur datang dengan mengenakan pakaian adat sasak dan disambut oleh Plt. Kepala Museum dan Cagar Budaya, Ahmad Mahendra berserta panitia. Miq Gita didampingi oleh kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan NTB, H Aidy Furqan, dan kepala museum negeri NTB, Ahmad Nuralam.

Kedatangan rombongan Pemprov NTB diterima sebagai rombongan tamu VIP oleh panitia. Masyarakat umum terlihat antusias meminta foto bersama dengan Pj Gubernur NTB dengan pakaian adat Sasaknya. Miq Gita pun mengaku sangat senang melihat koleksi pameran yg di tampilkan, bahkan di beberapa koleksi pj gubernur memberikan penjelasan kepada pemandu pameran sebagai Informasi tambahan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.