Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup, Inilah Peluang H. Edwin diusung PAN

 

Lombok Timur - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Lombok Timur membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bertempat di Sekretariat DPD PAN Lombok Timur, Rabu (1/5/2024), Ketua DPD PAN Lombok Timur, H. Saepuddin Zohri mengatakan pendaftaran dibuka untuk siapapun yang memiliki potensi untuk memimpin Lombok Timur kedepannya.

Sebagai Runner-up dalam Pileg 2024 di Lombok Timur, Saepuddin meyakini partainya akan dilirik oleh para calon pemimpin Lombok Timur. Kekuatan 6 kursi di legislatif menjadi magnet tersendiri bagi calon kepala daerah dan partai pendukung untuk berkoalisi.

"Kami membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan AD/ART dan pedoman-pedoman yang ada di PAN", jelas Saepuddin.

Mekanisme ini juga ditegaskannya berlaku bagi kader PAN sendiri. Seperti halnya H. Edwin Hadiwijaya yang telah resmi tergabung sebagai kader PAN. H. Edwin Hadiwijaya merupakan salah satu figur kuat yang digadang-gadang untuk memimpin Lombok Timur.

Meskipun telah membuka komunikasi dengan beberapa figur, pembukaan pendaftaran calon ini sekaligus untuk menyaring calon-calon yang memiliki potensi memajukan Lombok Timur.

"Harapan kita orang yang terpilih adalah yang punya potensi memajukan Lombok Timur. Keputusan terakhir, ada di DPP," tandasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Lombok Timur, Tirmizi merincikan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati mulai dibuka tanggal 1 Mei dan berakhir pada 12 Mei 2024. Para pendaftar kemudian akan disaring untuk kemudian direkomendasikan ke DPP.

"Kami hanya merekomendasikan nama-nama yang kita jaring. Fnalnya di DPP", tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.