Tak Pernah Ganti Pasangan, H. Iron & H.Edwin Diyakini Solid Rebut Pucuk Pimpinan Lombok Timur


LOMBOK TIMUR - Sejumlah bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur mulai menampakkan diri menuju kontestasi Pilkada 2024 yang dilaksanakan 27 November mendatang. Salah satu pasangan calon yang paling nampak dikenal masyarakat, yakni H. Haerul Warisin dan H. Edwin Hadiwijaya (HW - EH).

Kedua figur yang digadang - gadang berpasangan hingga daftar ke KPU ini diketahui cukup lama berjuang bersama hingga akar rumput atau RT. Keduanya merupakan pasangan yang paling solid dan tak ragu menunjukkan kebersamaan yang erat saat menyapa masyarakat Lombok.

H. Haerul Warisin atau yang karib dengan panggilan H. Iron ini mengatakan pemasangan dirinya dengan H. Edwin sudah cukup lama terjadi. Dan menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang tidak pernah mengganti pasangan seperti bakal calon lainnya.

"Banyak bakal calon persiapkan diri karena masuk dalam kontestasi. Termasuk saya dan pak Edwin cukup lama untuk satu paket di Pilkada 2024," terang H. Haerul Warisin, Sabtu (6/4/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ini juga mengaku kian percaya diri menatap Pilkada Lotim 2024. Pasalnya, selain tercatat menjadi pemenang Pileg 2024 meraih enam kursi di DPRD Lotim dengan total 93.486 suara. H. Haerul Warisin menyebut keyakinannya maju bersama H. Edwin bakal mengantarkan dirinya meraih kemenangan di Pilkada 2024.

"Saat ini, kita (HW - EH, red) lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Disamping Pemilu 2024 yang berhasil dimenangkan Gerindra dengan menduduki kursi Ketua DPRD Lotim," paparnya.

Kendati sudah menyatu dengan Edwin, lanjut H. Iron, ia mengaku tak memungkiri perubahan paket HW - EH terjadi ketika terjadi situasi darurat dialami, H. Edwin. "Pastinya saya dan pak Edwin sejauh ini sudah menyatu. Namun apabila terjadi situasi darurat khususnys yang dialami pak Edwin. Tentu kita cari wakil yang lain," ujar mantan Wakil Bupati Lotim ini.

Disinggung soal kendaraan politik H. Edwin, ditegaskannya besar kemungkinan menggunakan partai lain, bukan Partai Bulan Bintang (PBB).  Sehingga peta politik pasangan HW-EH nantinya akan semakin terarah dan terstruktur hingga meraih kemenangan pada Pilkada Lotim 2024.

"H. Edwin akan menggunakan partai lain. Kemungkinan tidak menggunakan PBB. Sehingga fokus kita saat ini yaitu terus meyakinkan masyarakat bersama-sama berjuang bersama HW -EH," ungkapnya.

Haerul Warisin yang saat ini tengah duduk di DPRD NTB merefleksikan bahwa kegagalannya pada Pilkada 2019 lalu menjadi pembelajaran pada Pilkada tahun ini. Namun dengan perolehan suara tertinggi yang diraih Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto ini sudah melakukan pemetaan suara khususnya di Kabupaten Lotim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.