Lalu Hasan Rahman Gelar Pengobatan Gratis, Masyarakat Sambut Antusias

 

Lombok Timur - Anggota DPRD Lombok Timur, H. Lalu Hasan Rahman menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Dusun Sepolong Tengah, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela. Pengobatan gratis yang dialokasikan dari dana Pokir 2024 ini digelar pada Minggu (12/5/2024).

Pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Ketua DPD Golkar Lombok Timur terhadap kesehatan masyarakat. Antusiasme masyarakat pun terlihat dari banyaknya yang mengikuti kegiatan ini. Diperkirakan sekitar 600 orang, mulai dari anak-anak, hingga lansia yang mendapat layanan kesehatan pada kegiatan ini.

Tokoh masyarakat Desa Jurit, TGH. Musthofa Syar'an, mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan positif yang diadakan oleh Lalu Hasan Rahman. Terlebih, banyak masyarakat kurang mampu yang turut memanfaatkan pengobatan gratis ini.

"Melalui program kesehatan gratis ini, dapat membantu untuk pemeriksaan penyakit-penyakit di dalam tubuh," ujar TGH Musthofa.

Ia pun berharap agar program serupa dapat dilaksanakan oleh pemerintah daerah maupun pusat. Serta diduplikasi oleh anggota dewan lainnya.

Kasi P2P Dinas Kesehatan Lombok Timur, Munawir Haris yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengatakan program ini juga membantu Dinas Kesehatan, terutama dalam hal skrining. Diakuinya, di Kecamatan Pringgasela kerap dijumpai kasus penderita TBC. Bahkan hingga menyebabkan penderitanya meninggal dunia.

"Penderita tersebut merupakan TBC resistensi obat, namun tidak sembuh hingga meninggal dunia," tutur Munawir.

Ia pun tak memungkiri pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam pemeriksaan kesehatan masyarakat. Termasuk kolaborasi dengan anggota DPRD dengan mengalokasikan dana Pokir pada bidang kesehatan.

"Alhamdulillah, saya lihat baru satu dewan yang sangat peduli pada pemeriksaan kesehatan," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.