Terima Pendaftaran Pasangan H. Iron - H. Edwin, Ketua PDIP Lotim Tegaskan Ingin Menang

 

Pasangan Iron-Edwin Serahkan Berkas Pendaftaran
Pasangan Iron-Edwin Serahkan Berkas Pendaftaran

Lombok Timur - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDIP) Lombok Timur menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H. Haerul Warisin (H. Iron) dan H. Edwin Hadiwijaya (H. Edwin), Jumat (3/5/2024). Kedatangan H. Iron dan H. Edwin bersama rombongan disambut langsung oleh ketua DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Sukro dan kader-kader PDIP.

H. Iron yang juga menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Lombok Timur ini menyatakan pendaftaran ini sebagai ikhtiar memenangkan kontestasi Pilkada Lotim 2024. Ia berniat untuk merangkul sebanyak-banyaknya partai pendukung meskipun cukup kursi untuk mengusung calon kepala daerah.

"Jangan merasa jumawa karena memiliki banyak kursi. Kita akan berikhtiar pada semua partai, karena kita ingin semua partai mendukung kita," kata H. Iron.

Sebagai pemahaman bersama, pada Pemilihan Legislatif tahun ini, Gerindra meraih 6 kursi di DPRD Lombok Timur. Sehingga untuk memenuhi persyaratan parlemen threshold, Gerindra hanya membutuhkan 4 kursi untuk dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

Lebih lanjut H. Iron menjelaskan bahwa Iron-Edwin merupakan pasangan yang sudah lama bersama dan tetap berkomitmen untuk bersama dalam menghadapi kontestasi Pilkada Lombok Timur 2024.

"Sudah tiga tahun lebih kami berjuang bersama pak Edwin. Sehingga apapun yang terjadi, kami tetap tegak lurus pada apa yang kami sepakati berdua," tegasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Lombok Timur, Ahmad Sukro mengatakan pasangan H. Iron - H. Edwin merupakan pasangan yang pertama mendaftar ke PDIP. Meskipun telah ada sebelum-sebelumnya para bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran.


Ahmad Sukro, Ketua DPC PDIP Lotim

"Timnya H. Iron intens komunikasinya. Sehingga persiapkan untuk hari ini," jelasnya.

PDIP sebagai partai besar yang telah banyak belajar ditegaskannya tak ingin kalah dan harus ingin menjadi pemenang di Pilkada Lotim 2024. Ia pun mengakui survei internal partai telah mengerucut ke pasangan tertentu meskipun enggan membeberkan calon tersebut.

Saat ini diakuinya ada 3 calon yang masih memiliki elektabilitas tinggi, yakni H. Iron, Samsul Lutfi, dan H. Rumaksi. Sedangkan terkait H. Iron dan H. Edwin yang mendaftar pada hari itu diakui juga memiliki elektabilitas tinggi.

"Benar. Dia (paslon Iron-Edwin -red) tinggi. Banyak disebut juga di masyarakat," akunya.

Pertimbangan lain dalam mengusung calon kepala daerah baginya adalah harus bersedia bersinergi dan sejalan dengan garis perjuangan PDIP. Komunikasi politik juga harus terus terjalin setelah calon yang diusung terpilih sebagai kepala daerah.

"Selama pemerintahan SUKMA, saya hanya datang komunikasi dengan Pj Bupati sekarang. Masih beliau jadi Kepala BPKAD dulu," bebernya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.