Kader Posyandu Desa Labuhan Lombok Wakili NTB Sebagai Kader Berprestasi Tingkat Nasional


Lombok Timur - Shalatiyah merupakan satu-satunya kader posyandu di Nusa Tenggara Barat yang dipanggil kementerian kesehatan untuk menerima penghargaan sebagai Kader Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2023.


Ia dinilai merupakan sosok kader yang mumpuni dalam pemberdayaan masyarakat. Bahkan sosok ini dianggap rela berkorban demi keberlangsungan Posyandu Serumpun Bambu I di Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.


Pujian terhadap Shalatiyah tersebut dilontarkan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. H. Pathurrahman saat dijumpai wartawan, Senin (7/8/2023).


"Ibu ini berani berkorban. Kegiatannya itu aktif. Di kader Posyandunya itu bagus," puji Pathurrahman.


Menurutnya, perlu adanya kemauan yang kuat sebagai kader untuk membantu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Karena tidak gampang untuk mengajak masyarakat sasaran untuk sadar pentingnya hadir dalam kegiatan Posyandu.


Meskipun keberhasilan telah diraih oleh Posyandu Serumpun Bambu I, namun hal itu tidak boleh menjadikan munculnya rasa berpuas diri. Keberhasilan terus harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas demi terus meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat.


"Tentu hal itu tidak boleh membuat kita terlena. Justrus harus menjadi motivasi untuk semakin baik kedepannya," pesannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.