Bioskop Kita, Inovasi Kader Posyandu Lotim Tembus Kader Berprestasi Tingkat Nasional


Lombok Timur - Shalatiyah adalah sosok dibalik suksesnya Posyandu Serumpun Bambu I, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya. Inovasinya berupa "Bioskop Kita" mampu mengantarkannya sebagai Kader Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2023.


Shalatiyah menyadari pentingnya peran Posyandu dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitarnya. Namun, masih banyaknya masyarakat yang enggan datang ke Posyandu mendorongnya untuk mencetuskan pemikiran untuk berinovasi melalui keberadaan Bioskop Kita.


Dituturkannya, Bioskop Kita merupakan tempat edukasi dan konsultasi bagi masyarakat yang memiliki masalah kesehatan. Dengan adanya Bioskop Kita, masyarakat menjadi lebih terbuka menyampaikan permasalahannya kepada petugas. 



"Adanya keterbukaan setiap keluhan yang disampaikan sasaran, menjadikan solusi dan saran yang didapatkan lebih tepat," ucap Shalatiyah.


Syarat untuk mendapatkan layanan di dalam Bioskop Kita juga sangat sederhana. Setiap sasaran yang memiliki masalah diberikan kartu merah sebagai tiket masuk ke Bioskop Kita.


"Bioskop Kita dibuka setiap pelayanan Posyandu. Kalau ada yang mengadukan permasalahan di luar Posyandu, juga tetap dilayani. Kader langsung menghubungi petugas terkait," terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.