Di Hadapan Para Guru, Pj Bupati Sebut Lombok Timur dengan Peningkatan IPM Tertinggi di NTB

 

Lombok Timur -  Lombok Timur menjadi satu-satunya kabupaten/ kota yang IPMnya melompat dari peringkat 9 ke peringkat 7. Sektor pendidikan menjadi penyumbang tertinggi. Rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah meningkat paling tinggi di lingkup provinsi NTB, “Paling tinggi tingkat pertumbuhannya dibanding kabupaten yang lain di NTB,” ungkap Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik  karena itu ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh keluarga besar dunia pendidikan termasuk para guru.

Hal itu disampaikannya sewaktu menghadiri Harlah Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) ke–58, Ahad (1/10) di Taman Tugu, Selong.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga mengingatkan pesan surat an-nisa untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah, “Apa yang ditakutkan, yaitu kekhawatiran meninggalkan generasi yang lemah. Sementara ukuran kualitas adalah pendidikan,” katanya.

Terkait Indonesia  emas 2045 mendatang, Pj. Bupati ingatkan untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Lombok Timur.  Tantangan pendidikan berkualitas mengharuskan para guru untuk lebih kreatif, inovatif, dan inspiratif demi menyongsong generasi emas. Menurutnya, guru menjadi kunci utama keberhasilan sumber daya manusia yang tidak hanya produktif tetapi juga unggul dan religius.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.