Pj Bupati Lotim Sebut Pejabat Paling Senior Dipilih Isi Jabatan Plh Sekda

 

Mataram - Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik menegaskan kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk sementara diisi oleh pejabat senior di lingkup pemkab Lotim. Hal ini dikatakannya usai pelantikan dirinya sebagai Pj Bupati Lombok Timur, Selasa (26/9/2023).


Pejabat senior menjadi pilihan sebagai Pelaksana Harian (Plh) diputuskannya sebagai bagian dari upaya untuk menjaga harmonisasi dan kondusifitas di pemerintahan. Sementara untuk penentuan Penjabat (Pj) Sekda masih perlu mengukur tiap tahapan.


"Terus terang dalam menjaga kondusifitas, dalam rangka menjaga harmonisasi, saya akan pilih pejabat pimpinan tinggi pratama yang paling tinggi DUK-nya (daftar urut kepangkatan -red)," terang pria yang karib disapa Kak Opik ini.


Ia pun menerangkan keberadaan Plh Sekda dibutuhkan untuk membantunya bekerja. Karena diakuinya terhitung pada hari ini, ia sudah merangkap jabatan sebagai Pj Bupati dan Sekda dalam waktu bersamaan.


"Jabatan saja yang dimadu. Saya menjalankan tugas sebagai Bupati, sebagai Sekda juga hari ini.  Kan hari ini sudah mulai efektif," ujarnya.


Menjalankan tugas pertamanya sebagai Bupati hari ini ia pun telah menandatangi Surat Keputusan (SK) Plh Sekda Lombok Timur untuk segera dibagikan esok hari. Hal ini demi mewujudkan kinerja profesional sebagai seorang Kepala Daerah demi mewujudkan akuntabilitas kepada publik.


"Saat saya menjadi sekda, akuntabilitas saya kepada Bupati, akuntabilitas kebawah kepada ASN. Kalau sekarang ini akuntabilitas saya kepada publik. Saya akan profesional," tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.