Pulang Kampung, Cawapres Mahfud MD Disambut Ribuan Warga Madura

 

Jawa Timur - Pemandangan yang luar biasa tersaji saat Profesor Mahfud MD pulang kampung ke Pulau Madura. Spanduk bertuliskan 'Selamat Datang Putra Terbaik Madua Bapak Mahfud MD' terbentang di jembatan Suramadu.

Kepulangannya ke Madura kali ini terasa spesial karena berstatus sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 3 pasangan Ganjar Pranowo.

"Ini kali pertama saya melakukan kunjungan ke Madura setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh KPU," tulisnya pada akun media sosialnya.

Mahfud pun menegaskan kunjungan kali ini murni sebagai Cawapres, bukan sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. Oleh sebab itu, ia memilih pulang kampung pada hari sabtu, bukan pada hari kerja.

"Sejak ditetapkan sebagai Cawapres tanggal 13 November lalu, kegiatan saya sebagai kontestan Pemilu dilakukan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, ditambah cuti setiap hari Jumat," jelasnya.

Agenda Mahfud selama di Madura melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah serta ke Ponpes Al-Amin di Sumenep. Dilanjutkan dengan menghadiri Istighosah Akbar untuk Pemilu Damai dan Solidaritas Palestina di Sumenep. Ia pun menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ayahandanya, H. Mahmodin bin Asim.

"Agenda terakhir saya di Madura hari ini adalah memenuhi undangan Istiqhosah Kebangsaan di GOR Ahmad Yani, Sumenep," tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.