Ratusan PPK dan PPS di Lombok Timur Telah Dapatkan Bimtek dari KPU

 

Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah
Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah

Lombok Timur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, telah merampungkan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi ratusan anggota badan Adhoc. Pembekalan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah dituntaskan di bulan Mei.

PPK dan PPS yang akan bertugas pada Pilkada 2024 ini berasal dari 21 Kecamatan di Lombok Timur. PPK berjumlah 105 orang dan 762 PPS dari 254 Desa dan Kelurahan yang ada di Lombok Timur.

Ketua KPU Lombok Timur, Ada Suci Makbullah menerangkan Bimtek bagi PPS telah dilaksanakan selama satu hari yakni pada 29 Mei 2024. Sedangkan untuk PPS dilaksanakan selama dua hari berturut-turut tanggal 30-31 Mei 2024.

"Untuk PPS kami adakan dua gelombang, karena jumlahnya yang lumayan banyak, 762 orang," jelas Suci, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut diterangkannya, Bimtek ini dilaksanakan demi kesuksesan perhelatan Pilkada 2024. Dimana pada Pilkada 2024, di Lombok Timur akan dilakukan pemilihan Bupati/Wakil Bupati, dan Gubernur/Wakil Gubernur untuk kepemimpinan lima tahun kedepan.

Bimtek dilaksanakan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Baik dari sisi kelembagaan, penyelenggara teknis KPU, dan kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

"Bimtek ini kita lakukan untuk sharing Knowledge (berbagi pengetahuan -red) tentang kepemiluan kepada teman-teman PPK demi suksesnya Pemilihan serentak 2024 di Lombok Timur," ujarnya.

Selain itu, KPU juga menghadirkan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memberikan pemahaman terkait pengawasan kepada peserta. Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Lombok Timur, Jumaidi Marjan, dihadirkan untuk menyampaikan pemaparan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.