Kebakaran di Sumbawa, Brimob Polda NTB Turun Tangan


SUMBAWA - Musibah kebakaran melanda Toko Pakaian dan Minimarket Alfamart di Jln Hasanuddin Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Sekitar Pukul 14.00 Wita. minggu (10/09/2023)

Mendapat laporan dari masyarakat, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat langsung menerjunkan personel ke lokasi, untuk membantu pemadam api.

Terpantau dilapangan Terlihat Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTB dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap Toko Pakaian dan Minimarket tersebut.

1 Unit Wanter Canon Batalyon B Pelopor dan 1 Unit Water Canon dari Polres Sumbawa Bersama Personel Siaga dari Batalyon B pelopor berada di Lokasi dan membantu pemadaman api.


“Saat mendapat laporan kejadian ini dari masyarakat, Personel Siaga Brimob di Sumbawa langsung bergegas menuju ke TKP dan membantu pemadaman agar tidak meluas,” kata PS. Wadanyon B Pelopor, AKP Nurdin.


Saat tiba di TKP, personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTB langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Kobaran Api dengan cepat melahap Toko Pakaian milik Nanang Poniman dan satu Alfamart di Kabupaten Sumbawa.

Berkat kesigapan dari para personel Brimob Batalyon B Pelopor serat dibantu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Sumbawa dan dari Polres Sumbawa, Api cepat di padamkan dan tidak sempat meluas kemana mana.

Saat dikonfirmasi Via Telepon, Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul tadi Siang terjadi kebakaran di di Jln Hasanuddin Kel Bugis Kec Sumbawa Kab Sumbawa Sekitar Pukul 14.00 Wita, lokasi tidak jauh dari Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB dan pihak kami langsung ke TKP untuk membantu masyarakat,” Kata Komaruz.

Komaruz juga menyampaikan, kami akan terus hadir untuk masyarakat, memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas kamtibmas. Di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami akan terus hadir untuk membantu masyarakat, ini kami lakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas Komaruz.

Sampai Saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Sumbawa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.