Resmi Dilantik, Pj Bupati Lotim Ajak ASN Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Rakyat

 

Mataram - "Saya mengetuk hati terdalam, mari kita bersama-sama semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang kita masing-masing," ucap HM Juaini Taofik usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, Rabu (26/9/2023).


Sebagai orang yang berlatar belakang murni ASN, ia menyadari betul jabatan yang diembannya saat ini didedikasikan untuk publik. Mandat sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Lombok Timur akan dilaksanakan demi memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Lombok Timur.


"Karena saya mendapat mandat ini dari Negara. Kalau ditarik, pasti ujungnya pengabdian kepada publik," jelasnya.


Regulasi Pilkada serentak 2024 mengharuskan adanya kekosongan jabatan Bupati di masa peralihan kepemimpinan dari Kepala Daerah lama ke Kepala Daerah baru. Kekosongan jabatan ini harus diisi sementara oleh Penjabat Kepala Daerah yang berlatar belakang ASN.


Menurutnya, transisi ini tidak menimbulkan disparitas yang jauh dalam pengelolaan pemerintahan di daerah. "Kalau dulu, akhir 5 tahun seperti ada transisi yang hebat antara Bupati Demisioner dengan Bupati baru," ucapnya.


Opik pun mengingatkan agar ASN menjalankan peran dan fungsinya dengan sepenuh hati. Seraya meminta agar pelayanan untuk masyarakat semakin dipermudah.


Namun Opik juga menegaskan dirinya akan mengutamakan teguran yang humanis apabila menemukan ASN yang berkinerja buruk. "Kalau terpaksa harus tegas, pasti terukur," tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.