Dinkes Lotim Lepas Dua Kader Berprestasi untuk Bertarung di Tingkat Nasional

 

Lombok Timur - Dinas Kesehatan Lombok Timur (Dinkes Lotim) menggelar apel pelepasan kader Posyandu terbaik, Kamis (9/11/2023). Dua kader Posyandu akan bertarung dalam Jambore Kader Tingkat Nasional tahun 2023 di Jakarta.

Kader terbaik tersebut adalah Shalatiyah yang merupakan kader Posyandu Serumpun Bambu I, Desa Labuan Lombok, Kecamatan Pringgabaya. Dan Herni Widiastuti Kader Posyandu Muhajirin, Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Selong.

Pada apel pelepasan tersebut, Kepala Dinkes Lotim, Dr. Pathurrahman mengatakan keduanya adalah kader posyandu terbaik Lombok Timur. Berbagai pengorbanan dan perjuangan telah dilakukan untuk memajukan posyandu masing-masing.

Shalatiyah merelakan tanahnya sebagai lokasi posyandu dan PAUD. Inovasinya dalam posyandu adalah mendirikan Bioskop Kita sebagai tempat konsultasi kesehatan.

"Saya optimimis beliau akan juara 1. Tidak salah dijadikan juara 1 karena rela menyumbangkan tanahnya seluas 5 are. Sekarang tanahnya 3 are mau disumbangkan lagi untuk taman lansia," tutur Pathurrahman.

Sementara Herni widiastuti berinovasi dengan Gerakan Seribu Rupiah (G Serbu). G Serbu dimaksudkan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi sasaran posyandu, yang dimaksudkan untuk merangsang minat balita hadir ke posyandu.

Pathurrahman juga berpesan agar kedua kader tersebut agar tak segan menyampaikan prestasi yang telah diukirnya di hadapan para juri.

"Izinkan kami melepas ibu. Satu pesan saya, ibu tidak boleh malu mengungkapkan kehebatan ibu," pesannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.